Senin, 16 Mei 2011

SMAN 9 Bandung Umumkan Kelulusan UN lewat Twitter

Ilustrasi
Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 9 Kota Bandung, Jawa Barat, memanfaatkan jejaring sosial Twitter untuk mengumumkan hasil kelulusan Ujian Nasional (UN).
Koordinator Forum Aspirasi Guru Independen (FAGI), yang juga menjabat sebagai Wakasek Humas SMAN 9 Bandung, Iwan Hermawan, Senin, mengatakan, digunakannya Twitter sebagai media untuk mengumumkan kelulusan UN karena bisa diakses lebih cepat.

"Pengumuman di Twitter jauh lebih cepat," kata Iwan yang dihubungi melalui telepon selulernya.

Iwan menyatakan, SMAN 9 Kota Bandung berani mengumumkan kelulusan UN melalui Twitter karena kelulusannya mencapai 100 persen dan telah menerima Daftar Kolektif Ujian Nasional dari Dinas Pendidikan Kota Bandung.

"Alhamdulilah SMA Negeri 9 Bandung 100 persen, jadi tepat pukul 24.00 tadi malam kita umumkan di Twitter kepada seluruh siswa melalui akun twitter kita di @sman9bandung. Isi pesannya `Setelah diputuskan rapat dewan guru dan menerima DKUN dari Disdik Kota Bandung maka sma9 dinyatakan lulus 100 persen`," kata Iwan.

Pihaknya memperkirakan beberapa SMA di Kota Bandung juga menggunakan Twitter atau Facebook untuk mengumumkan kelulusan UN-nya.

"Coba cek SMA Negeri 9 Kota Bandung, SMAN 12, SMAN 3, dan 5 Kota Bandung, mungkin mereka juga pakai Twitter untuk pengumuman kelulusan UN.

Meskipun diumumkan melalui Twitter, pengumuman kelulusan UN melalui pos juga dilakukan oleh SMAN 9 Kota Bandung.(antaranews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar