Sabtu, 07 Mei 2011

Presiden Yudhoyono Santap Malam Bersama Pimpinan ASEAN

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ani Yudhoyono menggelar jamuan makan malam bersama para kepala negara/pemerintahan negara-negara ASEAN atau yang mewakili di Balai Sidang Jakarta, Sabtu malam.
Jamuan makan malam itu adalah salah satu acara dalam rangkaian KTT ke-18 ASEAN yang akan berlangsung selama dua hari, 7-8 Mei 2011.

Para kepala negara/pemerintahan negara-negara ASEAN tiba di Balai Sidang Jakarta sekitar pukul 19.00 WIB. Mereka datang secara bergantian dan masing-masing menggunakan mobil khusus yang dikawal oleh sejumlah petugas keamanan.

Para kepala negara/pemerintahan negara-negara ASEAN itu adalah Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah Mu`izzaddin Waddaulah, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Perdana Menteri Laos Thongsing Thammavong, Perdana Menteri Malaysia Dato` Sri Mohd Najib bin Tun Abdul Razak, Perdana Menteri Myanmar Thein Sein, Presiden Filipina Benigno S. Aquino III, Senior Minister Singapura S. Jayakumar yang mewakili Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva, dan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung.

Sejumlah pejabat tinggi dari Indonesia hadir dalam acara jamuan makan malam itu, antara lain Ketua MPR Taufik Kiemas dan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Seluruh menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan para staf khusus presiden juga hadir. Mereka menempati sejumlah meja bundar yang telah disiapkan dan dilengkapi dengan nomor sebagai penanda.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di ruang perjamuan sekitar pukul 19.30 WIB. Presiden yang mengenakan kemeja batik didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono yang mengenakan kebaya berwarna coklat muda. Sementara itu, para kepala negara/pemerintahan negara-negara ASEAN berjalan dibelakang Presiden dan Ani Yudhoyono.

Para pimpinan ASEAN itu kemudian menuju meja panjang yang berada di bagian depan ruang perjamuan untuk segera memulai jamuan makan malam.(antaranews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar