Jumat, 01 Juli 2011

Penjaga Dua Masjid Suci kursi rapat Dewan Tertinggi Minyak dan Mineral

Jeddah, 25 Rajab 1432 sesuai 27 Juni, 2011 SPA

Dipimpin oleh Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah bin Abdul Aziz Al Saud, Ketua Dewan Menteri Dewan Tinggi untuk Minyak dan Mineral - semoga Allah melindunginya - dalam pertemuan Dewan Tertinggi Minyak dan Mineral pada hari Senin, 25/7/1432 e istana Amer Jeddah, kehadiran Yang Mulia Pangeran Nayif bin Abdul Aziz Deputi Perdana Menteri II dan Menteri dalam Negeri, Deputi II Dewan Tertinggi Minyak dan Mineral dan Highnesses mereka dan anggota yang Mulia Dewan Tertinggi Minyak dan Mineral.

Setelah rapat itu, Menteri Negara dan Anggota Dewan Menteri dan anggota dan Sekretaris Umum Dewan Tertinggi Minyak dan Mineral, Dr Mathlab bin Abdullah Al-Nafisah bahwa Dewan Ulasan situasi pasar minyak dan prospeknya dan mencatat keamanan fundamental antara suplai dan demand dan perdagangan saham minyak dan kapasitas produksi OPEC yang cukup untuk memenuhi permintaan global saat ini dan masa datang. Lalu menekankan dalam konteks ini, ketajaman Kerajaan pada keseimbangan dan stabilitas pasar global dan keandalan pasokan untuk kepentingan produksi dan negara konsumen dan pertumbuhan ekonomi global serta antusias juga pada peran yang terus dijalankan OPEC sebagai unsur stabilitas pasar minyak dan menegaskan kemauan tetap pada kerjasama dengan semua Negara Anggota Organisasi untuk menunjang posisi Unit dan penerapan peran Organisasi dalam penyediaan resmi minyak pasar global dan berkontribusi bagi stabilitas serta pertumbuhan ekonomi global, terutama di negara berkembang.

Kemudian membahas topik agenda dan mengambil keputusan dalam hal ini termasuk:

- Penerapan Rencana Aksi Perusahaan Minyak Arab Saudi (Saudi Aramco) pada periode lima tahun (2012-2016 AD) dan penerapan laporan tahunan Direksi untuk tahun 2010, dan persetujuan neraca dan laba rugi bagi perusahaan di 2010.

- Selain itu mengesahkan pengangkatan auditor independen bagi Perseroan Minyak Arab Saudi (Saudi Aramco) dan afiliasinya.

Beliau juga memberi penjelasan kepada Dewan Tinggi Minyak dan Mineral tentang teknis laporan keuangan dan kegiatan statistik perusahaan yang melakukan izin pertambangan.

Dewan juga membahas beberapa isu yang terkait dengan minyak dan mineral.(SPA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar