Senin, 01 Juni 2009

Konser Musik, Puncak Hari Jadi Kota Surabaya Ke-716 (3)

Puluhan ribu warga memenuhi kawasan Balai Kota Surabaya untuk memeriahkan puncak HUT Surabaya ke-716 yang ditutup dengan konser musik di Taman Surya, Minggu (31/5). Grup band papan atas yang tampil dalam konser musik tersebut antara lain, Maia, Mahadewi, J-Rocks, Seventeen, Lyla, dan Project Pop.


Sebagai band pembuka, J-Rock langsung mampu menggebrak ribuan warga Surabaya yang memadati kawasan Taman Surya dengan tembang "Lepaskanlah Diriku". Tanah di sekitar panggung pun bergetar ketika puluhan ribu penonton berloncat-loncatan mengikuti irama.



Kemudian disusul penampilan Seventeen dengan tembang "Lelaki Hebat". Suasana semakin meriah ketika duo maia (Maia Estyanti dan May Chan) tampil pada sesi ke tiga yang membawakan lagu "Pengkhianat Cinta".

Penampilan musisi-musisi ibu kota itu benar-benar mampu menghipnotis ribuan warga yang sejak sore sudah berjubel memadati kawasan Balai Kota. Tidak berhenti sampai di situ, penampilan Project Pop dengan lagu goyang duyu mampu membuat penonton kembali bergoyang.

Pada acara yang dimulai pukul 20.00 Wib tersebut , tujuh layar lebar sudah disiapkan untuk membantu warga yang tidak bisa mendekat ke lokasi. Tujuh layar lebar itu sudah ditempatkan di beberapa titik, diantaranya, di depan Gedung DPRD Surabaya, sisi kanan dan kiri Balai Kota Surabaya.

Masyarakat begitu antusias menyaksikan konser musik tersebut. Saking banyaknya penonton yang menyaksikan, tak jarang penonton harus berdesak-desakan. Akibatnya, sejumlah penonton tampak dibawa oleh petugas kesehatan karena pingsan. Mereka dibawa ke Posko Kesehatan yang tak jauh dari panggung.

Di penghujung acara, Walikota Surabaya Bambang DH memberikan penghargaan kepada Maia Estyanti sebagai artis nasional yang berangkat dari Surabaya karena prestasinya. Sebelumnya, beberapa musisi lain seperti Dewa, Padi, dan Ari Lasso juga pernah menerima penghargaan yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar