Sabtu, 13 Juni 2009

Korsel Ditahan Araub Saudi

Korea Selatan bermain imbang 0-0 dengan Arab Saudi dalam penyisihan Piala Dunia, Rabu (10/6), setelah tim tamu kehilangan Ahmed Ateef pada menit ke-80 menyusul kartu kuning kedua.


Korea Selatan sudah memastikan lolos untuk ketujuh kalinya secara beruntun ke Piala Dunia, Sabtu (6/6) lalu, setelah mengalahkan Uni Emirat Arab 2-0 pada pertandingan Grup 2.

Tempat otomatis kedua dari Grup 2 Asia kini akan diperebutkan dalam pertandingan Korea Utara dan Arab Saudi di Riyadh pada 17 Juni.

Arab Saudi dan Bahrain membuang peluang emas untuk memperbesar peluang lolos ke babak final Piala Dunia 2010. Keduanya gagal memetik kemenangan dari lawannya masing-masing dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Asia.

Baik Saudi maupun Bahrain harus bertarung pada laga terakhir kualifikasi untuk menentukan siapa yang akan lolos otomatis ke Afrika Selatan, dan meraih dua tiket playoff.

Saudi kali ini bermain imbang 0-0 dengan Korea Selatan di Seoul, Bahrain harus menerima kekalahan 0-2 dari Australia di Sydney. Di lain tempat, Iran memperbesar peluangnya ntuk lolos ke Afsel setelah menumbankan Uni Emirat Arab lewat gol semata wayang Ali Karimi di Tehran.

“Kami berharap bisa meraih poin pada laga selanjutnya karena kami bermimpi bisa tampil di final Piala Dunia 2010,” ujar pelatih Bahrain, Milan Macala.

Imbang membuat Saudi bertahan di peringkat tiga Grup 2. Nilai mereka sama dengan nilai yang dimmiliki Korea Utara yang akan menjadi lawan selanjutnya di Riyadh pekan depan, di peringkat kedua. Pemenang laga ini akan lolos otomatis ke Afsel.

Setelah Jepang dan Australia memastikan tiket final, Bahrain harus mengindari kekalahan dari Uzbekistan untuk merebut tiket playoff Grup satu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar