Senin, 01 Juni 2009

SSF 2009 Ditutup, Jumlah Transaksi Tembus 800 Milliar

Pelaksanaan Surabaya Shoping Festival (SSF) tahun ini lebih gemilang. Selain tenant-tenant mal menyumbang diskon, kian banyak masyarakat yang berpartisipasi. Setidaknya, itu bisa dibuktikan dari jumlah kupon yang terkumpul.


Acara penutupan SSF oleh Wali Kota Surabaya Bambang DH, Minggu (31/5), di autrium Galaxy Mall. Wali Kota Bambang DH didampingi Wakil Walikota Arif Affandi, Asisten, Ketua Surabaya Tourism Promotion Board (STPB) Yusak Anshori, Ketua Pelaksana SSF Neil V. Storey, dan Azrul Ananda perwakilan dari Jawa Pos.

Dikoleksi dari lima belas mal, kupon yang masuk mencapai lebih dari tiga juta lembar. Begitu banyaknya, kupon yang dikumpulkan tersebut sampai memenuhi bak belakang truk yang disediakan Telkom Flexi.

Transaksi selama sebulan SSF berlangsung di 15 mall di Surabaya, menembus angka 800 milliar. Angka ini sangat luar biasa dibandingkan SSf tahun lalu. “Antusias warga Surabaya luar biasa, saya hanya berpesan bagi pemilik mall untuk membayar pajak. Dari pajak itu akan digunakan untuk pembangunan Kota Surabaya,” ujar Bambang DH di hadapan para pemilik 15 mall peserta SSF.

Jumlah kupon itu lebih banyak enam kali lipat daripada tahun lalu yang hanya 500 ribu lembar. Tempat pengundiannya pun berbeda. Tahun lalu kupon sebanyak itu diambil melalui tabung. Sekarang kupon ditampung dalam bak besar. Banyaknya kupon tersebut sudah diperkirakan Neil V Storey, ketua panitia SSF 2009. Maklum, tahun ini syarat untuk mengikuti undian lebih longgar.

Melubernya kupon juga menjadi pertanda gaung pesta belanja sebulan penuh ini makin meluas. Apalagi, berdasar penarikan undian yang dilakukan kemarin, pemenang tidak berasal dari Surabaya.

Dari jumlah total hadiah 500 juta rupiah yang disediakan, Pemenang hadiah utama warga dari Kota Malang Ariani Kusumaningtuti, berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 250 juta. Hadiah kedua Rp.100 juta, dan Rp.10 juta dibagi 15 orang pemenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar