Minggu, 14 Juni 2009

Satu Jam Dibuka, Suramadu Dijubeli Masyarakat


Dibukanya kembali Jembatan Suramadu mendapat antusias tinggi dari masyarakat. Hal ini terlihat banyaknya jumlah kendaraan baik roda dua atau pun roda empat yang melintas di jembatan sepanjang 5,4 km ini.


Tidak hanya warga kota Surabaya saja yang berjejal mau menikmati jembatan ini. Banyak juga warga yang berasal dari luar kota seperti dari Jember, Malang dan Pasuruan mencoba melintas di Suramadu yang baru dibuka pukul 13.00 WIB.

"Saya sengaja bersama istri dan anak-anak saya dari Jember hanya untuk melintasi jembatan in,i karena saya penasaran dengan jembatan yang melintasi selat ini," kata Husain (49), warga Jember saat ditemui detiksurabaya.com di Jembatan Suramadu, Sabtu (13/6/2009).

Dari pantauan detiksurabaya.com, di sepanjang Jembatan Suramadu masih banyak para pengendara baik roda empat atau roda dua berhenti untuk mengabadikan diri di atas jembatan.

Akibatnya, arus lalu lintas di atas jembatan sempat mengalami kepadatan. Selain itu kondisi ini juga membuat para petugas Polisi Jalan Raya (PJR) kewalahan untuk mengimbau pengendara agar tidak berhenti di tengah jembatan.

Sementara itu menurut Kanit Patroli Polres Bangkalan, Ipda Rifani mengaku pihaknya akan memberikan sanksi tegas berupa tilang kepada pengendara yang berhenti.

"Untuk sementara dalam tahap percobaan tidak ada sanksi atau tilang hanya bersifat mengimbau. Namun jika sudah resmi maka akan akan ditindak ," tegas.(detikcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar