Minggu, 28 Juni 2009

Musim Libur, Jumlah Penumpang di Bandara Juanda Diprediksi Naik


Bandara Internasional Juanda Surabaya memprediksi kenaikan jumlah penumpang pada musim libur tahun ini. Jumlah penumpang diprediksi mengalami kenaikan sebesar 10 persen hingga 15 persen.


Meski begitu, PT Angkasa Pura I, sebagai pengelola Bandara Juanda mengaku tidak akan ada penambahan penerbangan (ekstra flight).

Angkasa Pura I juga yakin jika peningkatan jumlah penumpang ini akan terjadi pada minggu depan. Keyakinan ini berdasarkan dari data jumlah penumpang yang hingga kini masih terpantau normal.

"Tidak ada kenaikan jumlah penumpang yang seheboh seperti saat lebaran, meski tetap ada kenaikan antara 10 hingga 15 persen jumlah penumpang baik domestik maupun internasional," kata Kahumas PT Angkasa Pura I Juanda, Fitson Mansjur saat berbincang-bincang dengan detiksurabaya.com, Sabtu (26/6/2009).

Pria yang akrab disapa Soni ini mengungkapkan, peningkatan penumpang ini akan terjadi pada minggu depan. Menurutnya, tujuan yang masih menjadi favorit para penumpang masih tetap sama.

"Dari report maskapai sampai hari ini tujuan yang mendominasi untuk domestik yakni Jakarta, Jogyakarta, serta Medan. Sedangkan Internasional yakni, Malaysia, Singapura dan Hongkong," tuturnya.

Mantan Kahumas Bandara Sepinggan, Balikpapan ini juga mengungkapkan prediksi kenaikan jumlah penumpang ini diperkirakan menurun dibandingkan tahun lalu. Hal ini dikarenakan saat ini makin banyaknya transportasi dengan tujuan yang sama.

Selain itu, Soni juga mengaku pihaknya hingga kini masih belum mendapat laporan dari maskapai tentang adanya ekstra flight terkait liburan panjang yang akan terjadi pada minggu depan.(detikcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar