Minggu, 14 Juni 2009

PJR Tol Jatim XV Ikut Jaga Lalin di Suramadu


Petugas PJR Tol Dirlantas Polda Jatim akan mengamankan dan mengatur arus lalu lintas di Jembatan Suramadu. Sebanyak 15 personel diturunkan demi kelancaran arus menuju Surabaya-Madura dan sebaliknya.


Hal itu dikatakan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Bambang Sukamto saat dihubungi detiksurabaya.com, Sabtu (13/6/2009).

"Ya nanti ada petugas PJR yang menjaga dan mengamankan arus lalu lintas di tol Jembatan Suramadu," kata Bambang.

Bambang mengatakan, sebanyak 15 personel yang dipimpin satu perwira berpangkat Inspektur Polisi I (Iptu). Personil tersebut tergabung dalam PJR Tol Jatim XV.

Untuk mendukung operasional pengawasan lalu lintas di Jembatan Suramadu itu,
Ditlantas Polda Jatim menurunkan 2 unit armada roda empat yakni mobil sedan. Pos PJR Tol Jatim XV itu akan didirikan di sisi Surabaya dan Madura.

"Sementara ini baru dua unit roda empat. Tugasnya mengawasi lalu lintas dan petugas akan bolak-balik Surabaya-Madura," tuturnya.

Namun, sampai saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk membahas sarana dan prasarana mendukung kegiatan petugas PJR.

"Begitu siap dan sudah beroperasi, personel langsung kita turunkan dan sementara ini dibackup oleh Polda Jatim," jelasnya.

Bambang mengatakan, untuk keamanan di luar Jembatan Suramadu akan ditangani
gabungan dari Polda Jatim, Polwiltabes Surabaya dan Polwil Madura. Sedangkan keamanan di bawah jembatan akan dijaga oleh Direktorat Kepolisian Air (Polair) Polda Jatim.(detikcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar