Selasa, 03 April 2007

50 Ulama Arab Saudi Mendukung HAMAS

Tekanan terhadap perkembangan paska kemenangan Hamas di Palestina masih terus berlangsung dari berbagai arah. Secara mengejutkan, 50-an ulama dan tokoh Saudi Arabia mengeluarkan rekomendasi yang berisi dukungan terhadap Hamas. Mengejutkan karena, sebelum ini sangat jarang kelompok ulama dan tokoh Saudi vokal bersuara dalam urusan politik, meskipun urusan politik luar negeri. Berikut bunyi rekomendasi mereka:

Di antara berbagai bentuk pertolongan Allah kepada umat ini adalah, Allah mengokohkan kaum mukminin dan mujahidin di bumi ini sehingga Kalimatullah menjadi tinggi, panji-panji tauhid berkibar. Sesungguhnya kemenangan yang diraih Hamas di Palestina, yang dilatarbelakangi oleh kaum Muslimin yang melakukan aksi jihad dan perlawanan Islam mengusir penjajah, adalah buah bagi bangsa Palestina yang mujahid dan selalu bersabar, serta melanjutkan perlawanan heroik hingga mempersembahkan pengorbanan nyawa.

Apa yang dilakukan itu telah membangkitkan semangat kebanggaan dan ketinggian iman dalam jiwa kaum Muslimin untuk dapat menghidupkan cita-cita dan meningkatkan mentalitas mereka.

Kami dalam kesempatan ini, menyampakan sejumlah harapan kepada keluarga kami, saudara kami di Palestina khususnya, dan saudara kami kaum Muslimin di seluruh dunia:

1. Kami menyerukan seluruh umat Islam, penguasa maupun rakyat, untuk berdiri bersama pilihan rakyat Palestina, mendukung mereka dengan dukungan materil dan moril. Sesungguhnya langkah seperti itulah yang dituntut dari persaudaraan Islam dan kewajiban untuk memberikan loyalitas serta dukungan kepada kaum Muslimin sebagaimana firman Allah swt, "Dan kaum Mukminin dan
Mukminat itu satu sama lain adalah saling melindungi." Juga sabda Rasulullah saw, "Permisalan kaum Mukminin dalam kasih dan sayang di antara mereka adalah laksana tubuh yang satu. Jika ada salah satu anggota tubuh yang mengeluh sakit, maka seluruh tubuh akan menderita demam dan tidak bisa tidur."

2. Tidak memberi kesempatan pada musuh-musuh Islam, termasuk Zionis Israel dan sekutunya, serta orang-orang yang ingin menggagalkan usaha Islam dan jihad di bumi Palestina, agar penguasa Palestina terpilih tunduk dan gagal. Sedangkan tidak memberi kesempatan pada musuh-musuh itu tidak bisa terjadi kecuali dengan saling membantu oleh kaum Muslimin terhadap bangsa Palestina, dengan dukungan dan pertolongan serta dengan terintegrasinya kemampuan para pakar ilmu dan pemikiran dengan para pimpinan Islam melalui saling menasihati dan musyawarah. Juga dengan mempersatukan bangsa Palestina, melindunginya dari perselisihan dan perpecahan yang kini banyak
melanda masyarakat Islam.

3. Kami menyerukan seluruh kelompok Islam dan organisasi jihad di Palestina agar pada waktu sekarang, berdiri bersama Hamas yang telah dipilih oleh rakyat Palestina, guna menghadap upaya tekanan dan serangan untuk mengubah prinsip perjuangan Hamas.

4. Kami mengetahui bahwa Hamas telah terbukti keberadaannya dan kesuksesannya karena jihad telah menjadi salah satu prinsipnya. Juga karena kejelasan pandangannya terhadap musuh Zionis Israel yang menjajah Palestina. Dan prinsip-prinsip itu pula yang menjadikan mereka sukses dalam pemilu. Kami mendukung mereka dalam hal ini. Karena apa yang dilakukan Hamas selama ini tidak lain merupakan kemenangan yang telah mereka peroleh sebelum kemenangan politik.

5. Kami menyerukan kepada bangsa Palestina agar bersama pimpinannya yang legal, dan bertahan menghadapi ancaman yang dilancarkan musuh Zionis terhadap bangsa Palestina yang Muslim. Ingatlah firman Allah swt, "Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, maka Allah akan menjadikan untuknya
jalan keluar dan dirizkikan dari sisi yang tidak di duga-duga." Jadikanlah Rasulullah dan para sahabatnya sebagai uswah dalam kesabaran atas penderitaan yang mereka alami di jalan Allah sampai Allah swt membukakan kemenangan atas mereka.

Allah swt Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana. Shalawat dan salam atas Nabi kita Muhammad saw.

Sumber :
• Jurnal of a Tukang Potret

Tidak ada komentar:

Posting Komentar