Rabu, 25 April 2007

Dua Tentara Arab Saudi Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Jeddah - Dua tentara Arab Saudi tewas ditembak oleh orang tak dikenal. Usai melakukan penambakan, pelaku kemudian melarikan diri.

Peristiwa berdarah tersebut terjadi di wilayah Sharafia, dekat sebuah penjara (Tarhil Sharafia), Jeddah, Arab Saudi, sekitar pukul 15.30 waktu setempat.

Menurut Bisri (45), salah satu saksi mata, dirinya mendengar 2 kali suara tembakan yang sangat keras. Karena penasaran, pria yang tinggalnya hanya sekitar 10 meter dari lokasi kejadian, segera keluar rumah.

Namun dia sangat terkejut ketika melihat dua sosok tubuh, yang kemudian diketahui sebagai anggota militer Arab Saudi, tergeletak bersimbah darah di samping kendaraannya. Di duga mereka tewas seketika akibat tembakan. Tidak lama kemudian muncul sejumlah anggota militer Arab Saudi lainnya.

"Mereka berteriak-teriak begitu melihat rekannya tertembak dan segera memburu pelaku yang melarikan diri," kata Bisri di tempat kejadian perkara kepada detikcom dan RRI.

Bisri sendiri mengaku tidak melihat ke arah mana para pelaku melarikan diri. Dia juga tidak mendengar suara derit kendaraan usai terdengar suara letusan senjata.

Menurut WNI yang telah tinggal selama 6 tahun di Arab Saudi ini, para anggota militer itu kemudian berlarian menuju sebuah gedung bertingkat bercat kuning. Gedung yang tampak masih baru dan belum ditempati ini hanya berjarak tidak lebih dari 100 meter dari lokasi kejadian. Para anggota militer Arab Saudi kemudian menghamburkan tembakan ke arah gedung tersebut.

"Kaca-kaca bagian belakang gedung tersebut hancur berantakan. Mungkin mereka menyangka para pelaku lari ke gedung tersebut, tapi saya lihat tidak ada tembakan balasan dari dalam gedung itu," ujar Bisri.

Hingga pukul 22.30 waktu setempat, aparat militer dan kepolisian Arab Saudi masih mengepung gedung berlantai 5 tersebut. Puluhan personel militer yang ada di lokasi tersebut tampak bersenjata lengkap. Sebuah lampu sorot besar diarahkan ke gedung baru itu. Aparat juga memblokir seluruh jalan masuk ke lokasi tersebut.

Kejadian ini menarik perhatian masyarakat sekitar. Mereka beramai-ramai melihat kejadian ini dari kejauhan. Sementara di udara pesawat helikopter milik militer Arab Saudi tidak henti-hentinya berputar sambil menyorotkan lampu ke bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar