Kamis, 26 April 2007

Usai Sholat Jumat Bersama dengan Dubes Arab Saudi

TRANSKRIPSI
KETERANGAN PERS PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
SEUSAI
SHOLAT JUMAT BERSAMA DENGAN DUBES ARAB SAUDI
HALAMAN MASJID BAITURRAHIM
20 APRIL 2007




Hari ini saya menerima surat dan pesan dari Raja Saudi Arabia, Yang Mulia Raja Abdullah bin Abdul Aziz yang disampaikan oleh Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia yang isinya beliau berkenan dan berencana untuk berkunjung ke Indonesia. Kesediaan dan rencana beliau itu adalah memenuhi undangan saya untuk dapat berkunjung ke Indonesia, karena kita ketahui sudah sangat lama Raja Saudi Arabia tidak berkunjung ke tanah air kita.

Dan tentunya kunjungan beliau yang Insya Allah tahun ini dilaksanakan sedang kita matangkan waktunya, benar-benar bisa meningkatkan persahabatan, kerjasama dan kemitraan antara Indonesia dan Saudi Arabia. Dan juga bisa memperkokoh hubungan antara kaum muslimin di negeri kita dengan saudara-saudara kita di Saudi Arabia.

Saudara ketahui pula bahwa peran Raja Abdullah sangat aktif didalam ikut menyelesaikan persoalan yang ada di Timur Tengah. Beberapa saat yang lalu beliau juga mensponsori sebuah pertemuan di Mekkah yang dihadiri oleh para pimpinan Hamas dan Fattah yang akhirnya bisa membentuk atau mengalirkan terbentuknya pemerintah persatuan di Palestina. Dan belum lama kita juga mengikuti ada pertemuan puncak Liga Arab yang dilaksanakan di Riyadh yang hasilnya juga baik dan mudah-mudahan semua itu bisa mendorong terwujudnya perdamaian di Timur Tengah, penyelesaian masalah-masalah di Timur Tengah secara adil dan bermartabat. Itu yang perlu saya sampaikan berkaitan dengan kegiatan saya pada hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar