Selasa, 03 April 2007

Luis Figo Merumput di Arab Saudi

Laporan terbaru dari Portugal menyebutkan Luis Figo akan meninggalkan Inter Milan pada Januari 2007 ini. Selanjutnya dia akan bergabung dengan klub Al Ittihad, Arab Saudi.

Surat kabar Correio da Manha melaporkan Figo memilih hengkang dari Inter Milan karena kecewa atas sedikitnya peluang bermain yang diberikan oleh pelatih Roberto Mancini kepadanya.

Dilaporkan pula, Figo akan berangkat ke Jeddah pekan depan untuk meneken kontrak. Khabarnya dia dikontrak selama 18 bulan dengan bayaran sekitar 3,2 juta pounds.

Sementara di situs resminya, Al Ittihad menulis Figo akan memperkuat klub itu mulai 5 Januari.

Musim ini Figo bermain dalam 15 pertandingan bersama Inter. Dia bermain rata-rata 65 menit per pertandingan. Dia merasa tak puas dengan sedikitnya kesempatan bermain. Apalagi pelatih Mancini lebih senang menurunkan Dejan Stankovic atau Santiago Solari sebagai playmaker ketimbang dirinya.

Pemain tengah Portugal, Luis Figo disebut akan bergabung dengan klub Al Ittihad, Arab Saudi. Demikian diberitakan media Portugal, Rabu (27/12).

Mengutip situs Al Ittihad, laporan tersebut menyebut mantan kapten tim nasional Portugal tersebut akan meninggalkan Inter Milan. Pemain berusia 34 tahun itu akan segera menandatangani kontrak selama setahun dengan Al Ittihad dengan kontrak sebesar 4,5 juta euro.

Juga disebutkan Figo akan mulai bermain untuk Al Ittihad 5 Januari mendatang.
Di Inter, musim ini Figo lebih banyak dibangkucadangkan pelatih Roberto Mancini. Disebutkan, Figo telah menyatakan keinginan untuk segera meninggalkan Inter walau kontraknya baru akan habis akhir musim ini.

Figo mundur dari sepak bola internasional setelah Portugal kalah di semifinal Piala Dunia 2006 lalu dari Prancis. Ia menyatakan ingin bermain satu atau dua musim lagi sebelum pensiun.
Sepanjang karirnya, selain Inter, Figo pernah bermain untuk Sporting Lisbon (1989-1995), Barcelona (1995-2000) dan Real Madrid (2000-2005). (AFP/OL-06)

Sumber :
• http://www.gilabola.com
• http://www.media-indonesia.com
• Situs Klub Al – Ittihad, Arab Saudi
• AFP (kantor berita Prancis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar