Rabu, 25 April 2007

Cuaca Arab Saudi Stabil

KABAR gembira bagi para jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh di Tanah Suci Makkah dan Madinah. Pasalnya, cuaca di Arab Saudi saat ini hingga beberapa bulan ke depan sangat stabil.

Kondisi ini sangat cocok dan membantu para jamaah melaksanakan ibadah umrah. Setidaknya, bagi para jamaah yang tergabung dalam paket Umrah Idaman, diharapkan benar-benar menyiapkan diri untuk melaksanakan ibadah tersebut.

"Ya, cuaca Arab Saudi stabil, dan sangat cocok bagi warga Indonesia khususnya urang banua (Banjar, Red)," kata KH Husin Naparin Lc MA.

Husin Nafarin adalah satu dari tiga pembimbing rohani jamaah paket Umrah Idaman yang terselenggara atas kerja sama PT Kaltrabu Indah Tours, Banjarmasin Post dan Balsem Balpirik.

Menurut Husin Naparin, iklim di Arab Saudi saat ini tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. "Suhu semacam ini sangat baik beribadah umroh," ujarnya.

Meski begitu, pengasuh tetap rubrik Fikrah di Banjarmasin Post, ini mengimbau calon jamaah Umrah Idaman menjaga stamina kesehatan, sehingga saat menjalankan ibadah umrah dapat lebih maksimal menjalankan ibadah. Sementara itu, peminat paket Umrah Idaman terus bertambah. Hingga Rabu (11/4), jumlah calon jamaah yang positif berangkat mencapai 130-an lebih.

"Kami gembira ternyata paket spesial ini terus kebanjiran calon yang ingin mendaftar," kata Manajer Operasional Kaltrabu Indah, Fahrul Rizani.

Kaltrabu Indah, salah satu biro perjalanan haji dan umrah sudah dikenal luas di kalangan masyarakat di Kalsel. Selama ini paket-paket perjalanan khususnya yang menyangkut pelaksanaan ibadah umrah berjalan lancar tanpa kendala. Belum lama tadi, Kaltrabu telah memberangkatkan dua gelombang jamaah umrah. "Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa ada kendala," tutur Fahrul.

Kaltrabu masih memberi kesempatan kepada kaum muslimin dan muslimat yang ingin bergabung ikut umrah idaman. Bagi yang ingin mendaftar segera hubungi atau mendatangi kantor Kaltrabu Indah di belakang Bank Indonesia (BI) Cabang Banjarmasin. "Waktunya sangat terbatas, pendaftaran akan kita tutup 15 April," imbuh Fahrul.

Yang jelas, Gubernur Kalsel Rudy Ariffin dan Ny Hayatun Fardah dan se-jumlah bupati ikut bergabung bersama dalam paket umrah spesial ini.

"Saya gembira sekaligus bangga bisa bersama-sama mengikuti paket ibadah ini," ungkap Rudy, Rabu (11/4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar