Jumat, 20 April 2007

Presiden Terima Parlemen Arab Saudi


Jakarta : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari Rabu ( 15/2) pagi menerima kunjungan kehormatan Delegasi Majelis Syura (parlemen) Arab Saudi di Kantor Presiden. Para tamu yang datang dengan mengenakan busana khas Timur Tengah itu dipimpin Dr. Soleh Bin Abdullah Bin Hamied sebagai Ketua Majelis Syura Kerajaan Arab Saudi. Presiden didampingi beberapa menteri kabinet Indonesia Bersatu, antara lain Mensesneg, Menlu, Menag dan Seskab.

Ketua Majelis Syura Dr. Soleh Bin Abdullah Bin Hamied melalui penerjemah menjelaskan, kunjungan mereka ke Indonesia untuk memenuhi undangan dari DPR RI. Dikatakan, kini telah dibentuk Komisi Persahabatan antara Majelis Syuro Arab Saudi dengan DPR RI. Juga dijelaskan, Majelis Syuro adalah lembaga parlemen dan lembaga legislasi yang salah satu fungsinya adalah membuat undang – undang di Arab Saudi. Lembaga ini memiliki banyak komisi yang antara lain menangani bidang luar negeri, kerjasama, pendidikan, tenaga kerja, informasi, ekonomi, scientific research dan lain – lain.

Kata Soleh Bin Abdullah Bin Hamied, kunjungannya ke Indonesia ini adalah dalam rangka meningkatkan hubungan Arab Saudi - Indonesia. "Kami juga telah membahas pentingnya kerjasama di bidang kebudayaan, pendidikan, ekonomi, dan investasi, dimana investasi Arab Saudi di Indonesia telah mencapai nilai sekitar 8 milyar Riyal Saudi, " kata Soleh Bin Abdullah.

Selain Soleh Bin Abdullah, delegasi parlemen Arab Saudi terdiri dari Dr. Khidr Bin Aliyan Al-Qurasyi , Dr. Suwailim Bin Audah Al-Huwaity , Dr. Ahmad Bin Saad Al-Mufrih, Dr. Abdurrahman Bin Muhamad Al Asimy, Dr. Abdullah Bin Ahmad Al-Fify, Dr.Abdullah Bin Barjis Al-Dusary, Dr.Khalid Bin Musa Al-Dubayan, Dr. Mehanna Bin Sulaiman Al-Mahenna, Dr.Abdurrahman Bin Usman Al-Soghir, Abdullah M.A. Al-Ghamdi dan Bader Abdullah Al – Hudaithy sebagai penerjemah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar